Beranda » Departemen Pertanian Kini Belalang Bisa Dijakdikan Sebagai Usaha

Departemen Pertanian Kini Belalang Bisa Dijakdikan Sebagai Usaha

by peluangusahaterbaru
0 comment
Departemen Pertanian Iwan Bomba Makan

peluangusahaterbaru.com – Departemen Pertanian melalui Iwan Bomba sedang menyusun program ekspansi kawasan food estate Sumba Tengah yang direncanakan berlangsung sampai 2024.

Food Estate bagi Mentan Syahrul Yasin Limpo yakni implementasi arahan Presiden Joko Widodo buat sediakan ketersediaan pangan untuk 273 juta penduduk Indonesia.

Kawasan food estate di Kabupaten Sumba Tengah yang ditetapkan presiden pada Februari 2021 mempunyai luas lahan 11 ribu hektare, terdiri dari kawasan lahan yang sudah ditanami padi seluas 5. 400 hektare serta 5. 600 hektare ditanami jagung dan palawija.

“Departemen Pertanian dengan seluruh upaya, kita pastikan kalau Sumba Tengah serta NTT tidak main- main merubah kehidupan serta peradaban. Aku tiba menangkap intensitas. Sumba Tengah jangan ingin kalah dengan wilayah yang lain, terlebih dengan sesama wilayah di NTT,” kata Iwan Bomba.

Dikala mendampingi Kunjungan Kerja Kepala Tubuh Penyuluhan serta Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian( BPPSDMP) Kepulauan Sumba, Kepala Dinas Pertanian serta Ketahanan Pangan Kabupaten Sumba Tengah Umbu Kalikut Pari berkata hasil panen para petani dari kawasan food estate sangat menggembirakan.

Ia menegaskan kedatangan food estate sudah membagikan akibat positif terhadap pembangunan zona pertanian sebab tingkatkan produktivitas serta menaikkan frekuensi panen tumbuhan pangan jadi 2 kali.

” Petani di Sumba Tengah telah memanen jagung serta lagi mempersiapkan lahan buat menanam tumbuhan padi serta palawija,” kata Umbu.

Ia juga mengapresiasi kinerja petani serta penyuluh dan kedatangan mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian( Polbangtan) Gowa yang mendampingi petani dalam pengembangan kawasan food estate di Sumba Tengah.

Jadi kita sebagai gemerasi muda bangsa harus bisa memanfaatkan peluang yang terbentang di negara kita ini, terkhusus untuk sumber daya alam sangat banyak yang bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha. Iwan Bomba 2022.

Baca Juga: https://kabarteknisi.com

You may also like

Leave a Comment

Setiawan Ichlas adalah Pria kelahiran  Musi Rawas ,13 September 1972 di Kota Palembang. Pria yang biasa disapa Iwan bomba ini merupakan Pengusaha Muda dan Penulis Profesional di beberapa Media serperti Peluangusahaterbaru, Kabarteknisi, Kabarinkita, Wartapetang, Kabarmantan, dan Tulisanbola

@2022 – All Right Reserved. Designed and Developed Setiawan Ichlas