Fiverr Sukses Menjadi Platform Untuk Para Freelancer

Peluangusahaterbaru.com oleh Setiawan Ichlas, Jakarta – Fiverr adalah tempat bagi para freelancer untuk mendapatkan uang, setiap freelancer dapat menawarkan layanan kepada klien di seluruh dunia. Jadi artikel ini akan menjelaskan apa itu Fiverr dan memberikan tips tentang cara menghasilkan uang secara online dengan platform andalan ini.

Apa itu Fiverr?

Fiverr adalah pasar online untuk layanan freelance, Aplikasi ini adalah platform bagi para freelancer untuk menawarkan layanan mereka kepada klien di seluruh dunia. Platform ini menawarkan banyak layanan freelance, mulai dari menulis, menerjemahkan, desain grafis, mengedit video, pemrograman, dll.

 

Apa yang dijual di Fiverr?

Freelancer menjual dan menyediakan banyak layanan, jadi inilah kategori utama yang akan Anda temukan di Fiverr dengan kategori desain

  • Grafis
  • Pemasaran Digital
  • Tulisan dan terjemahan
  • Video dan animasi
  • Musik dan Audio
  • Pemrograman dan Teknik
  • Bisnis
  • Gaya hidup

Situs ini memiliki banyak subkategori lainnya. Salah satunya adalah dalam kategori pemasaran digital di mana Anda dapat menemukan layanan seperti SEO, media sosial, mesin pencari, dan lainnya.

 

Bagaimana cara kerja Fiverr ?

Media penyedia layanan untuk freelancer lainnya sepert Upwork memiliki perbedaan pada proses kerjasama dengan klien. Dengan Upwork pengguna masih harus mencari pekerjaan Anda sendiri dan Anda harus secara Pro-aktif untuk mencari pekerjaan baru.

Selain itu, Upwork memiliki proses bisnis yang membuat Anda meluangkan waktu lebih untuk meyakinkan para klien dengan mengajukan atau menawarkan hasil kinerja anda sebelumnya sehingga dapat dinilai kompeten oleh klien. Hal tersebut pastinya membuat proses tawar menawar pekerjaan memakan waktu lebih lama.

Hal terbaik tentang Fiverr adalah setiap klien diberdayakan untuk melakukan transaksi tanpa harus melalui perantara dengan penyedia layanan. Jadi Anda dapat menawarkan Gig tambahan yang memungkinkan siapapun menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan yang diinginkan Klien.

Proses bisnis Fiver tersebut menjadikan transaksi klien dengan penyedia jasa terbilang lebih efisien, bahkan penyedia jasa dapat melakukan transaksi jual beli jasa saat tidur sekalipun jika Gig Anda sesuai dengan permintaan dan kebutuhan klien.

 

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Melalui Fiverr?

Untuk menghasilkan uang tentunya Anda harus menyediakan layanan, Ketika layanan yang kamu sediakan dibeli oleh orang/client maka Anda akan mendapatkan penghasilan dari penjualan tersebut.

Di platform ini Anda bebas menentukan harga layanannya, Sehingga Anda dapat menentukan seberapa penghasilan Anda dari menjadi freelancer.

Menurut halaman kebijakan, Biaya layanan akan ditambahkan pada saat pembelian di mana Pembeli dapat meninjau dan menerima jumlah total yang diminta untuk dibayar. Biaya tersebut mencakup biaya administrasi.

Pada Mei 2018, Fiverr menetapkan biaya dengan jumlah total pembelian adalah 2$ untuk pembelian hingga 40$ dan 5% untuk pembelian di atas 40$.

Seperti platform pasar freelance lainnya, Fiverr juga membebankan biaya kepada freelancer dan agen untuk ketika menggunakan platform sebagai pasar mereka. Setiap Desain Logo yang kamu jual anda akan mendapatkan pendapatan bersih 80% dari harga Paket Logo Dasar dan 20% dari margin di atas harga Paket Logo Dasar.

Tips Cepat Mendapatkan Uang Melalui Fiverr

  1. Memahami tingkat penjualan & cara naik level
  2. Buat profil layanan kamu sebaik mungkin
  3. Optimalkan dan atur Gig Anda
  4. Ingat bahwa pelanggan selalu benar
  5. Buatlah klien senang dengan kinerja Anda

Berikut tips dan cara mendapatkan uang melalui Fiverr.

Baca artikel lebih banyak penulis Setiawan Ichlas

 

 

 

 

 

 

Related posts

Manekin MAMBA: Inovasi Edukasi Anak dan Lingkungan dari Kayu Jati

Tips Membuka Usaha Toko Kue yang Sukses

Tips Membuka Usaha Toko Aksesoris yang Sukses