Beranda » Profil » Iwan Bomba Palembang, BNI, Serta Cek Kekayaannya disini

Iwan Bomba Palembang, BNI, Serta Cek Kekayaannya disini

by peluangusahaterbaru
Foto Iwan Bomba ketika di depan Gedung BNI
Foto Iwan Bomba ketika sedang melakukan pekerjaan
Foto Iwan Bomba ketika sedang melakukan pekerjaan

Iwan Bomba Palembang, Bagaimana Kisahnya ?

Iwan Bomba Palembang, begitu julukan yang pria ini dapatkan dari orang-orang disekitar lingkungannya sedari kecil. Julukan yang disematkan kepadanya ini didapatkan bukan karena hal-hal yang biasa tetapi dikarenakan kota lahirnya adalah di kota Palembang. Iwan Bomba di lahirkan pada tanggal 3 September 1986 di Kota Palembang. Iwan dilahirkan dari keluarga yang kekurangan, hal ini memaksa ia untuk membantu dan mengenal dunia bisnis sejak ia duduk di sekolah dasar. Iwan kecil sering membantu Ibunya berjualan makanan ringan sepulangnya dari sekolah, dengan begini ia mendapatkan uang jajan tambahan yang digunakan untuk mencukupi  uang bulanan sekolah dan membeli kebutuhan Peralatan sekolah seperti buku tulis, pensil, dan pulpen. 

Baca Juga: Biografi dan Profil lengkap Iwan Bomba disini

Iwan Bomba di Bank BNI Cabang Palembang

Gambar Iwan Bomba ketika melayani Customer di Bank BNI
Gambar Iwan Bomba ketika melayani Customer di Bank BNI

Setelah menyelesaikan Sekolahnya Iwan Bomba mencoba peruntukan dengan melamar pekerjaan di beberapa bank, seperti Bank BCA, Bank BNI, Bank Muamalat serta Bank BRI. Dari semua lamaran pekerjaan yang dikirim ke berbagaia Bank di Palembang, Iwan Bomba mendapatkan balasan dari Bank BNI dan disinilah Iwan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan karirnya di dunia perbankan. Iwan Bomba BNI adalah sebutan yang didapatkannya dari teman-teman sekolahnya dulu. Di Bank BNI Iwan Bomba mendapatkan banyak pengalaman hidup serta tambahan untuk membantu keluarganya di kampung. Selain untuk membantu keuangan keluarganya, Iwan juga menyisihkan uang yang didapatkannya dari Bank BNI untuk menabung serta beberapa juga digunakan untuk modal usaha kecil-kecilannya. 

Baca Juga:Profil Iwan Bomba BNI disini

Jabatan terakhir Iwan Bomba di BNI adalah General Manager Divisi Bisnis Usaha Kecil. Terbaru Iwan Bomba membantu mengoptimalkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di awal tahun. Menurut Iwan Bomba realisasi penyaluran KUR BNI mencapai Rp 1,9 triliun di Januari 2020. Skor ini tumbuh Dia menyuarakan hingga Februari 2022 Penyaluran KUR BNI sudah tumbuh sebesar 24% dari posisi yang sama tahun lalu senilai Rp 4 triliun. Ia mengungkapkan kredit berbunga rendah ini didominasi terhadap sektor Perdagangan. 

"Sektor Perdagangan dikala ini telah memasuki fase pemulihan dan sektor pertanian yang relatif terus mengalami pertumbuhan selama pandemi covid-19 ini"

Iwan Bomba bni

Lanjutnya, alokasi penyaluran KUR BNI Tumbuh sebesar 22,7% dari Rp 30,95 triliun menjadi menjadi Rp 38 triliun di 2022. BNI meyakini kebijakan yang diberi oleh pemerintah telah cakap membangkitkan rasa percaya diri pelaku usaha UMKM untuk mengoptimalkan atau memulihkan kembali usahanya lewat pembiayaan KUR. “Dalam merealisasikan penyaluran KUR di tahun 2022 BNI fokus dalam pembiayaan-pembiayaan kepada nasabah UMKM Mitra BNI, Pembiayaan melalui skema klaster kepada delapan komoditas favorit, dan pembiayaan terhadap pelaku UMKM Mitra Korporasi nasabah BNI melalui skema Value Chain,”pungkas Iwan Bomba.

Kekayaan Iwan Bomba beserta Sumbernya

Gambar Kekayaan Iwan Bomba ketika membuka usaha Pecel Lele
Kekayaan Iwan Bomba ketika membuka usaha Pecel Lele

Kekayaan Iwan Bomba sebenarnya didapatkan bukan dari warisan keluarganya, melainkan hasil dari kerja kerasnya di BNI dan terbaru Iwan Bomba mencoba membuka usaha Pecel Lele dan Berhasil. Berawal dari hasil menyisihkan gaji bulanannya ketika bekerja di Bank BNI dan mental Pengusaha yang tidak mudah menyerah dan kerap menjadikan kesulitan menjadi Peluang, Iwan Bomba berhasil membuat usaha Pecel Lele. Sampai saat ini Pecel Lele Iwan Bomba sudah memiliki beberapa cabang di kota Palembang. Berkat Kegigihan dan kerja keras yang ia miliki sejak kecil, Iwan Bomba juga berhasil menjalankan beberapa usaha lainnya yakni diantaranya Usaha Sewa Lapangan Futsal Iwan Bomba, Pecel Lele Iwan Bomba, sampai dengan usaha UMKM Gorengan kecil-kecilan. 

Baca Juga: Berita Iwan Bomba Lainnya disini

Postingan Iwan Bomba Terbaru

  • 1
  • 2

Setiawan Ichlas adalah Pria kelahiran  Musi Rawas ,13 September 1972 di Kota Palembang. Pria yang biasa disapa Iwan bomba ini merupakan Pengusaha Muda dan Penulis Profesional di beberapa Media serperti Peluangusahaterbaru, Kabarteknisi, Kabarinkita, Wartapetang, Kabarmantan, dan Tulisanbola

@2022 – All Right Reserved. Designed and Developed Setiawan Ichlas