Setiawan Ichlas : Tempat Makan Sego Cawuk di Banyuwangi

Rekomendasi Setiawan Ichlas, Tempat Makan Sego Cawuk di Banyuwangi

Kabupaten Banyuwangi memang sangat terkenal dengan wisatanya yang indah dan selain wisata yang bagus, Setiawan Ichlas berpednapat bahwa di Banyuwangi juga sangat terkenal dengan salah satu kuliner khasnya yang bernama tempat makan Sego Cawuk. Bagi Anda yang belum tahu apa itu Sego Cawuk, Sego Cawuk terdiri dari nasi putih yang diberi siraman kuah pindang serta kuah trancam atau kelapa parut dan diberikan telur cit (telur rebus yang dimasak dengan bumbu petis).

Arti nama dari “Sego Cawuk” sendiri adalah Sego (nasi) dan Cawuk yang berarti makan dengan tangan digabungkan artinya (makan nasi dengan tangan). Orang tua mengatakan bahwa jika Anda makan dengan cara Cawuk, makanan yang Anda makan terasa lebih enak! Nah daripada penasaran dengan rasa Sego Cawuk, berikut 7 rekomendasi penjual Sego Cawuk enak di Banyuwangi menurut Setiawan Ichlas yang wajib kamu coba!

Sego Cawuk Warung Bu Har

Sego Cawuk Warung Bu Har memang cukup lengkap isinya dan enak rasanya. Jadi satu porsi Sego Cawuk Watung Bu Har terdiri dari nasi putih, tahu bali, ikan teri, semanggi, sambal sewai, telur cit, kuah pindang, kuah trancam, dan kerupuk.

Rasa Sego Cawuk yang manis, gurih, dan nikmat bikin ketagihan. Harga 1 porsi Sego Cawuk disini adalah Rp 12.000 Selain sego cawuk, di Sego Cawuk Warung Bu Har ini juga terdapat menu khas Banyuwangi lainnya yaitu pecel pitik, rujak soto, nasi tempong, tahu walik dan masih banyak pilihan menu lainnya. Tertarik mencoba makanan khas Banyuwangi? Anda bisa datang ke Jln. Anusopati No.35, Gapangan, Banyuwangi.

Sego Cawuk Mifta

Menurut Setiawan Ichlas Sego Cawuk Mifta sangat wajib untuk dicoba. Jadi 1 porsi Sego Cawuk Mifta sudah berisi nasi, telur pindang, tahu, teri dan kalau mau ditambah topping lainnya. Anda bisa memesan ayam goreng, perkedel jagung, pesanan ikan dan lainnya.

Sego Cawuk Mifta adalah perpaduan antara kuah pindang yang manis dan gurih yang ditambah lagi dengan trancam. 1 porsi Sego Cawuk Mifta dibandrol dengan Rp 10.000 saja. Selain menikmati Sego Cawuk, kamu juga bisa mencoba es krim temulawak di sini. Jadi tunggu apalagi untuk datang ke Sego Cawuk Mifta yang berada di Dukur Isun Kedai Selatan A12a, Dilangkahi, Jln. Kepiting, Kabupaten Banyuwangi.

Sego Cawuk Bu Aini

Sego Cawuk Bu Aini juga terkenal di Kabupaten Banyuwangi. Sego Cawuk Bu Aini terdiri dari nasi putih, kuah pindang, kuah terancam, dan beraneka lauk. Sego Cawuk Bu Aini selalu ramai dikunjungi pengunjung yang sangat menyukai rasa Sego Cawuk dengan sambal sere yang nikmat! Jadi Sego Cawuk Bu Aini enak untuk sarapan pagi. Harganya pun masih terjangkau, yakni sekitar Rp 10.000. Jadi daripada penasaran, yuk datang ke Jln. Kalimas, Singonegaran, Kabupaten Banyuwangi.

Sego Cawuk Ibu Sri

Tidak jarang orang tahu tentang Sego Cawuk Ibu Sri, tapi rasa Sego Cawuk Ibu Sri sudah terkenal dengan kelezatannya. Nah, Sego Cawuk Ibu Sri biasanya buka jam 5 pagi dan tutup jam 10 malam. Yang menarik dari Sego Cawuk Ibu Sri ini adalah toppingnya yang banyak dan lengkap! cocok untuk kamu yang biasa makan banyak. Jadi 1 porsi Sego Cawuk sudah termasuk nasi putih, kuah pindang, kuah terancam, dan lauk yang komplit diatasnya, serta sambal sere yang diberi potongan belimbing wuluh. Meski terkenal dengan toppingnya yang kaya, 1 porsi Sego Cawuk Ibu Sri ini sangat murah lho guys! Hanya Rp 10.000 kamu sudah bisa menikmatinya! Sego Cawuk Ibu Sri beralamat di Jln. Kyai Saleh No. 14, Kepatihan, Kabupaten Banyuwangi.

Sego Cawuk Bu Mantih

Deretan terakhir dari catatan Setiawan Ichlas adalah Sego Cawuk Bu Mantih. Sego Cawuk Bu Mantih secara umum berbeda dengan sego cawuk pada umumnya, karena Sego Cawuk Bu Mantih juga menggunakan bumbu rujak. Untuk satu porsi, Sego Cawukia disini sudah termasuk nasi putih, kuah pindang, kuah bumbu rujak, kuah terancam, dan beberapa lauk yang bisa kalian pilih diantaranya ada dendeng sapi, krecek, cecek, ikan tenggiri, ikan lemuru, cumi, udang, teri, dan masih banyak topping lainnya yang bisa dipilih.

Untuk menikmati Sego Cawuk disini, seporsinya dihargai Rp 10.000 – Rp 15.000 tergantung pilihan lauk Anda. Dari segi rasa, sudah tidak diragukan lagi, sudah berdiri sejak tahun 1972 dan merupakan Sego Cawuk paling enak di Banyuwangi. Jadi menarik bukan untuk dicoba? Daripada penasaran, langsung aja datang ke Jln. KH Wahid Hasyim, Kabupaten Banyuwangi.

Inilah rekomendasi Setiawan Ichlas terkait penjual sego cawuk enak di Banyuwangi yang wajib Anda coba di Kabupaten Banyuwangi.

Related posts

Setiawan Ichlas: 4 Warung Makan Pecel Pitik di Banyuwangi

Setiawan Ichlas: Rekomendasi Nasi Tempong Banyuwangi

Setiawan Ichlas: Rekomendasi Makanan Khas Boyolali