Beranda » Setiawan Ichlas Profil Biografi

Setiawan Ichlas Profil Biografi

by peluangusahaterbaru
Setiawan Ichlas Profil - Iwan Bomba

Biografi Setiawan Ichlas

TULISANBOLA IWAN BOMBA, JAKARTA – Nama Setiawan Ichlas tiba- tiba terkenal pasca- memiliki 13, 27 persen saham PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk( PADI). Terlebih, sehabis PADI melaporkan bakal mengakuisisi 51 persen saham Bank Muamalat.

Setiawan Ichlas lahir serta besar dari keluarga simpel di Palembang, 17 Agustus 1977. Laki- laki yang akrab disapa Setiawan ini menyebut dirinya terjun ke dunia bisnis buat awal kalinya semenjak masih duduk di bangku sekolah.

Dalam bisnis, Setiawan menyebut dirinya tidak memiliki saudara pengusaha. Segala usahanya, diawali dari nol, tanpa tutorial bapak kandungnya yang wafat dunia dikala umurnya masih 16 tahun.

Setiawan berkisah dirinya sangat tertarik berbisnis di zona riil. Sebagian bisnis yang digarap Setiawan antara lain, transportasi ataupun jasa, perkebunan, perdagangan, pertambangan batu bara, belum lama jasa keuangan.

Tidak menyudahi di sana, dalam gurita bisnisnya Setiawan pula mempunyai beberapa pelabuhan yang tersebar di Indonesia. Antara lain di Palembang, Lampung dan Kalimantan.

Publik setelah itu baru memahami namanya, sehabis ia mempunyai 13, 27 persen saham PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk( PADI) dini Agustus 2017 kemudian. Dia membeli saham PADI di harga Rp 350 per saham, alias bermodal Rp 525 miliyar.

Akhir minggu kemudian, harga saham PADI telah Rp 1. 410. Dus, kemampuan keuntungan Setiawan telah menggapai Rp 1, 56 triliun.

 

Baca juga artikel lengkap profil Iwan Bomba

Bukan kali ini saja, Setiawan sempat ikut serta dalam pembelian saham dalam jumlah besar. Asal ketahui saja, laki- laki yang saat ini baru berumur 40 tahun itu sempat jadi pemegang saham kebanyakan PT Bank Pundi Indonesia Tbk( BEKS) yang saat ini sudah berubah nama jadi PT Bank Pembangunan Wilayah Banten Tbk( BPD Banten).

Setiawan pernah memahami kebanyakan saham Bank Pundi sehabis membelinya dari Tim Recapital. Bersamaan berjalannya waktu, saham itu ia lepas kepada Pemprov Banten, sampai kesimpulannya menyisakan dekat 20 persen sampai dikala ini. Tetapi nama Setiawan tidak nampak dalam struktur kepemilikan saham, sebab saham yang dimilikinya disebar ke beberapa saudara.

Secara pendek, Setiawan menyebut strategi bisnisnya dengan mengambil alih industri bermasalah. Perihal ini yang dikerjakannya kala membeli Bank Pundi yang terpuruk sebab bayaran operasional serta pemasukan operasional( BOPO) dan kredit bermasalah( NPL) yang besar.

Perihal yang sama, saat ini hendak ia jalani terhadap Bank Muamalat Indonesia. Dengan menggandeng beberapa lembaga keuangan, semacam dana pensiun serta international sovereign fund, Setiawan hendak menginjeksi dana senilai Rp 4, 5 triliun ke Bank Muamalat di dasar bendera Minna Padi.

Dia hendak masuk dengan jadi pembeli siaga rencana penerbitan saham baru dengan hak memesan dampak terlebih dulu( HMETD) alias rights issue Bank Muamalat. Nanti, Minna Padi hendak memahami minimun 51 persen saham Bank Muamalat.

Setiawan lalu hendak membagikan 2, 5 persen saham Muamalat kepada Majelis Ulama Indonesia( MUI) serta 1- 1, 5 persen ke Jalinan Cendekiawan Muslim Indonesia( ICMI).

Pimpinan Universal MUI, Maruf Amin menyongsong rencana Setiawan yang hendak membagikan 2, 5 persen saham Bank Muamalat ke MUI.

” Dahulu, kami sempat teratur memperoleh dividen, tetapi menyudahi sehabis investor dari Arab tiba ke Bank Muamalat,” tutur Maruf.

Maruf mengaku tidak memahami secara personal wujud Setiawan. Maruf yang pula anggota dewan syariah Bank Muamalat, baru ketahui Setiawan baru- baru ini saja.

 

Nama lain Setiawan Ichlas

Yang menarik, semasa bujang, Setiawan akrab diketahui dengan nama Setiawan Ich. Dini mula nama ini timbul kala Setiawan sukses berhasil di Jakarta.

Merasa lebih dari lumayan hendak kesuksesannya, Setiawan juga kembali ke kampung tamannya di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kala kembali ke tempat kelahirannya, Setiawan juga sesegera bisa jadi mencari metode buat mengganti dirinya. Walhasil, Setiawan yang mempunyai keahlian dalam bidang elektronik ini mulai mendirikan suatu usaha sewa organ tunggal.

Nama Setiawan Ich sendiri timbul dari suatu merk Tv Toshiba keluaran tahun 2000an. Lagi- lagi bisnis yang Dia lakukan ini juga berhasil, serta nama Setiawan Ich juga tersebar di golongan rekan bisnis serta sahabat Setiawan di Palembang.

Sumber : tulisanbola.com

Baca juga artikel lengkap profil Iwan Bomba

Setiawan Ichlas adalah Pria kelahiran  Musi Rawas ,13 September 1972 di Kota Palembang. Pria yang biasa disapa Iwan bomba ini merupakan Pengusaha Muda dan Penulis Profesional di beberapa Media serperti Peluangusahaterbaru, Kabarteknisi, Kabarinkita, Wartapetang, Kabarmantan, dan Tulisanbola

@2022 – All Right Reserved. Designed and Developed Setiawan Ichlas