Beranda » Setiawan Ichlas rekomendasikan oleh-oleh khas Surabaya

Setiawan Ichlas rekomendasikan oleh-oleh khas Surabaya

by peluangusahaterbaru
0 comment
makanan surabaya rekomendasi oleh-oleh setiawan ichlas

Setiawan Ichlas : Oleh-Oleh yang Wajib di Beli Saat di Surabaya

Oleh-oleh sepertinya memang tidak bisa dilupakan, karena jika ke Kota Surabaya dan tidak membawa buah tangan untuk orang-orang tercinta sepertinya ada yang kurang menurut food traveller asal Palembang ini. Setelah sempat berwisata kuliner dengan makanan berat, saat ini Setiawan Ichlas akan memberikan rekomendasi tentang oleh-oleh khas kota Pahlawan ini yang dapat Anda bawa pulang.

Berikut ini adalah rekomendasi oleh-oleh khas Surabaya yang telah dirangkum oleh Setiawan Ichlas.

Sambal Bu Rudy

Siapa yang tidak tahu Sambal legendaris Bu Rudy di Surabaya? Selain enak disantap sendiri, sambal Bu Rudy juga menjadi oleh-oleh yang wajib ada di rumah saat sedang berlibur di kota Surabaya.

Terdapat 4 tempat untuk membeli Sambal Bu Rudy yaitu, Jalan Dharmahusada No. 144, Jalan Anjasmoro, Pasar Atom Mal Lt 4, dan Jalan Raya Kupang Indah No. 5. Anda bisa mengunjungi salah satunya.

Lapis Kukus Pahlawan Surabaya

Kue ini juga menjadi oleh-oleh yang wajib dibawa saat pulang ke rumah. Ini adalah Lapis Kukus Pahlawan Surabaya. Kue populer ini memiliki rasa yang enak dan lembut. Tak heran jika gerainya tersebar di kota pahlawan.

Selain original, ada banyak pilihan rasa yang bisa Anda coba. Seperti terang bulan, ketan kelapa, brownies, chocopandan, strawberry, dan pisang. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 28.500 – Rp 33.000.

Spikoe Resep Kuno

Spikoe Resep Kuno terletak di Jalan Rungkut Madya Nomor 41 Surabaya.

Kue ini memiliki dua lapis dengan rasa yang enak dan tekstur yang lembut dan empuk. Ada juga beberapa rasa yaitu original, speculas, plum, dan kismis, semua dibuat sesuai resep tradisional.

Kerupuk Ikan

Aneka olahan hasil laut tersedia di Surabaya Utara. Misalnya saja berbagai jenis kerupuk ikan yang bisa Anda dapatkan di kawasan Pantai Kenjeran.

Ada kerupuk ikan payus, kulit ikan, kerupuk udang, kerupuk ikan tenggiri, dan banyak lagi kerupuk ikan lainnya. Juga tersedia yang matang maupun siap digoreng. Harganya juga terjangkau.

Ikan Asap dan Ikan Panggang

Jika Anda penggemar ikan, terutama ikan asap dan ikan panggang, ada tempat di mana Anda bisa mendapatkan oleh-oleh untuk dibawa pulang. an asap dan ikan bakar sering ditemukan di Sentra Ikan Bulak (SIB) di Jalan Sukolilo 7 No. 2.

Tidak hanya di SIB Bulak tetapi juga ada di sepanjang Jalan Kejawan, Kenjeran.

Diatas merupakan beberapa rekomendasi oleh-oleh untuk Anda bawa pulang dari Setiawan Ichlas, jadi silahkan berbelanja.

You may also like

Leave a Comment

Setiawan Ichlas adalah Pria kelahiran  Musi Rawas ,13 September 1972 di Kota Palembang. Pria yang biasa disapa Iwan bomba ini merupakan Pengusaha Muda dan Penulis Profesional di beberapa Media serperti Peluangusahaterbaru, Kabarteknisi, Kabarinkita, Wartapetang, Kabarmantan, dan Tulisanbola

@2022 – All Right Reserved. Designed and Developed Setiawan Ichlas