Tips Setiawan Ichlas Menarik Konsumen

Menurut Setiawan Ichlas membuat menarik konsumen untuk dapat melakukan pembelian bisa dibilang cukup sulit. Apalagi jika target konsumen yang Anda jangkau belum pernah mengenal merek, produk, atau layanan Anda. Tapi begitu Anda memahami strateginya, membuat pelanggan tertarik lebih mudah dilakukan.

Setelah target konsumen Anda tertarik dan berhasil melakukan pembelian, pekerjaan Anda tidak berhenti di situ. Anda masih perlu mendapatkan perhatian mereka untuk pembelian secara berulang. Jadi bagaimana cara menarik minat pelanggan? Simak tips dari Setiawan Ichlas di bawah ini.

Cara Membuat Konsumen Tertarik

Berikut beberapa cara Setiawan Ichlas untuk menarik konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama untuk melakukan pembelian ulang yang bisa Anda coba, diantaranya :

Menciptakan Loyalitas Brand

Cara nomor satu untuk membuat konsumen tertarik dan membeli adalah dengan membangun loyalitas merek. Untuk membangun loyalitas merek, pastikan Anda memberikan layanan terbaik kepada pelanggan agar mereka percaya dengan merek Anda. Anda juga dapat membuat identitas merek yang sesuai dengan target pasar Anda.

Menjadikan pelanggan sebagai bagian dari merek Anda merupakan daya tarik tersendiri. Bahkan perusahaan terkemuka seperti Apple menunjukkan betapa suksesnya memiliki nilai merek yang kuat. Tidak peduli seberapa mahal barangnya, jika pelanggan tetap setia pada merek Anda, mereka dapat membayar lebih, asalkan masih dalam batas wajar.

Temukan Hal yang Baru

Mungkin banyak kompetitor Anda yang menawarkan barang serupa, namun Anda perlu berinovasi untuk mengisi “kekosongan” tersebut dengan menawarkan barang atau jasa baru.

Salah satu cara paling efektif untuk membuat merek Anda menonjol adalah dengan menawarkan sesuatu yang belum ada di pasar. Gunakan media sosial untuk mengukur pasar Anda. Tanyakan juga kepada pelanggan Anda apa yang ingin mereka beli tetapi tidak tersedia di pasar. Mungkin pesaing Anda akan datang dengan sesuatu yang serupa nanti, tetapi Anda akan menjadi yang pertama memasarkannya.

Membangun Brand Awareness

Menurut Setiawan Ichlas pemasaran adalah kunci terpenting untuk membangun kesadaran merek untuk menarik konsumen. Di era digital saat ini, menggunakan media sosial adalah cara yang efektif untuk meningkatkan profil bisnis Anda karena memungkinkan Anda untuk terhubung langsung dengan konsumen Anda.

Cara kedua yang paling efektif untuk meningkatkan kesadaran merek adalah dari mulut ke mulut. Rekomendasi pribadi dapat memiliki kedalaman yang signifikan bagi pelanggan untuk mencari barang atau jasa. Tidak ada iklan yang mengalahkan rekomendasi pribadi. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan pelanggan baru dengan lebih mudah.

Tawarkan Diskon untuk Promosi

Anda dapat menarik lebih banyak pelanggan dan menghasilkan lebih banyak keuntungan jika Anda mencoba menawarkan diskon ke target pasar Anda. Dengan menawarkan diskon, pengiriman gratis, atau pembayaran tunai untuk pembelian dalam jumlah tertentu, dapat menarik lebih banyak pelanggan. Anda bisa mendapatkan pelanggan baru dengan diskon perkenalan seperti penawaran beli 2 gratis 1 atau hadiah gratis dengan 3 pembelian pertama.

Cara ini dianggap cukup efektif bagi Setiawan Ichlas dalam menarik orang yang mungkin belum pernah mendengar atau mengenali merek Anda. Anda tidak hanya memberikan diskon kepada pelanggan baru, Anda juga harus menawarkannya kepada pelanggan yang sudah ada. Coba cari tahu apa yang mereka beli dan hubungi kembali dengan penawaran khusus. Misalnya, menawarkan diskon khusus pada hari ulang tahun atau menawarkan program loyalitas (membership).

Anda dapat membuat jadwal reguler untuk menghubungi pelanggan lama. Mungkin setiap 3 atau 6 bulan sekali. Hubungi mereka melalui email atau telepon dan beri tahu mereka bahwa Anda akan memberi mereka diskon jika mereka mengulangi pembelian. Mempertahankan pelanggan yang sudah ada bisa menjadi cara yang bagus untuk mempertahankan loyalitas.

Related posts

Setiawan Ichlas: 4 Warung Makan Pecel Pitik di Banyuwangi

Setiawan Ichlas : Tempat Makan Sego Cawuk di Banyuwangi

Setiawan Ichlas: Rekomendasi Nasi Tempong Banyuwangi