TMII Akan Buat Pesta Kembang Api Di Malam Tahun Baru 2023

Peluangusahaterbaru oleh Setiawan Ichlas, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal memfokuskan perayaan pesta kembang api malam Tahun Baru 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) memperkirakan 40 ribu pengunjung bakal memenuhi objek wisata yang baru direvitalisasi di malam tahun baru.

“Kami sangat antusias melihat semangat masyarakat dalam menyambut lembaran baru yang lebih baik dari tahun sebelumnya, maka dari itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan TMII yang dikelola oleh PT TWC sebagai salah satu pusat dari kemeriahan peringatan Tahun Baru 2023,” kata Andhika Permata, Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Berbagai kegiatan hiburan rencananya bakal digelar mulai siang hingga menjelang pergantian tahun pesta kembang api. Hiburan tersebut antara lain ialah penampilan dari group band serta kesenian rakyat, parade budaya Nusantara di sejumlah titik lokasi yaitu Plaza Keong Mas, Plaza Gajah Mada, Plaza Utara dan Gedung Pengelola.

Kegiatan tersebut juga bakal melibatkan para musisi jalanan dan acara kontemplasi yang akan dihadiri oleh pejabat negara, tujuh pemuka agama dan anak yatim piatu. Pada punca acara bakal dimeriahkan oleh pertunjukkan kembang api dan penutupan akhir tahun 2022.

Khusus pada tanggal 31 Desember 2022, TMII bakal beroperasi lebih lama sampai pukul 24.00 WIB. Calon pengunjung bisa membeli tiket masuk seharga 50 ribu via online pada laman resmi tamanmini.com

“Kami berharap dengan penyelenggaraan pagelaran tutup tahun ini dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat untuk memotivasi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Selain itu, agar masyarakat dapat menikmati kembali ikon destinasi Jakarta, yaitu Taman Mini Indonesia Indah sebagai The Ultimate Showcase of Indonesia Beauty,” ujar Andhika.

Baca Lebih Banyak Artikel Setiawan Ichlas

Naik Transportasi Umum

TMII dalam menyambut pengunjung telah menyiapkan 118 personel pengamanan internal dan 475 personel gabungan dari unsur kepolisian, TNU AD, Satpol PP dan Suku Dinas Perhubungan. Pos pengamanan diposisikan di pintu masuk utama, yaitu Pintu 3 dan Pintu 4.

Personel pengarah jalan juga diposisikan di beberapa titik guna memastikan kelancaran arus lalu lintas. Beberapa pintu masuk tambahan juga telah disiapkan. Pengunjung dari Pintu 3 dengan kendaraan roda empat atau roda dua bakal diarahkan ke tempat parkir terpadu sebelum menaiki bus listrik untuk memasuki area TMII. Kapasitas tempat parkir terpadu mencapai 559 lot bagi mobil, 300 lot motor dan 28 lot untuk sepeda.

Tempat parkir alternatif terletak di area Tugu Api Pancasila dengan kapasitas 159 lot mobil, parkir belakang Tambur sebanyak 400 lot mobil, parkir di PP IPTEK sebanyak 400 lot mobil, parkir area Tionghoa sebanyak 150 lot mobil serta tempat parkir cadangan apabila terjadi lonjakan pengunjung.

Kendati demikian, pihak pengelola menganjurkan para pengunjung untuk menggunakan transportasi umum, seperti Transjakarta, KRL dan lainnya. Ke depan, moda LRT bisa menjadi pilihan yang tepat dengan waktu tempuh yang cepat. Perjalanan dari Stasiun Harjamukti ke Stasiun TMII hanya membutuhkan 12 menit.

Patuhi Prokes

Tenaga kesehatan, ambulans dan tenda medis juga bakal disebar di beberapa titik, yaitu di Parkir Plaza Utara, depan Anjungan Sulawesi Utara, depan PP IPTEK, depan Istana Anak, depan Sasana Adirasa dan depan Plaza Keong Mas. Kemudian, toilet portabel tersedia di Parkir Plaza Utara, depan anjungan Sumatera Utara, depan anjungan Maluku, depan PP IPTEK, depan Istana Anak dan depan Plaza Keong Mas.

Selain itu, petugas pemadam kebakaran juga disiapkan di beberapa titik, yakni di kawasan ex BNI Plaza Utara, depan Anjungan Maluku, depan anjungan Sulawesi Utara depan PP IPTEK, depan Plaza Kayu Gede dan depan Plaza Keong Mas.

Pihak pengelola mengingatkan pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk dapat menikmati semua rangkaian acara dengan aman dan nyaman. Penting juga agar mempersiapkan kondisi tubuh, seperti istirahat yang cukup dan rutin mengonsumsi air putih.

Baca Lebih Banyak Artikel Setiawan Ichlas

Related posts

Tips Membuka Usaha Toko Aksesoris yang Sukses

Membaca Peluang Usaha Abad 20

Belajar Fundamental Saham untuk Pemula